Peningkatan Prestasi Belajar Matematika melalui Metode Pemecahan Masalah Materi Relasi Fungsi pada Siswa SMP
indonesia
Abstract
Penelitian ini ingin mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa setelah penerapan Metode Pemecahan Masalah pada pelajaran Matematika. Selain itu, penelitian ini ingin mengetahui sejauh mana motivasi belajar siswa dengan metode tersebut. Penelitian yang digunakan adalah penelitian deskritif-kualitatif untuk menggambarkan kenyataan atau fakta sesuai dengan data yang diperoleh. Subjek penelitian ini adalah Kelas VII C SMP NEGERI 1 Wonodadi Kabupaten Blitar berjumlah 24 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan yang cukup signifikan mengenai ketuntasan belajar siswa di setiap siklusnya dan memiliki pengaruh positif sehingga siswa termotivasi untuk belajar.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.