Evaluasi Instrumen Tes Non Kognitif pada Pembelajaran Kelas Rangkap di Pendidikan Dasar

Evaluasi Instrumen Tes Non Kognitif Pada Pembelajaran Kelas Rangkap di Pendidikan Dasar

  • Alvira Pranata Institut Agama Islam Negeri Pontianak

Abstract

Penelitian ini melakukan analisis berbasis bibliometrik terhadap tren penelitian instrumen tes non kognitif dalam konteks pembelajaran kelas rangkap di tingkat pendidikan dasar. Melalui pengumpulan dan analisis data bibliometrik, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi perkembangan penelitian terkait instrumen tes non kognitif dalam pengaturan pembelajaran kelas rangkap. Dengan menerapkan metode bibliometrik, penelitian ini memberikan gambaran tentang distribusi literatur, tren pengembangan, serta kontribusi penelitian terhadap pemahaman instrumen tes non kognitif dalam pendidikan dasar. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang evolusi dan fokus penelitian instrumen tes non kognitif dalam konteks kelas rangkap, serta merangsang minat untuk penelitian lebih lanjut dalam bidang ini.

Published
2024-04-29
How to Cite
PRANATA, Alvira. Evaluasi Instrumen Tes Non Kognitif pada Pembelajaran Kelas Rangkap di Pendidikan Dasar. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 8, n. 2, p. 323-330, apr. 2024. ISSN 2598-2877. Available at: <https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/999>. Date accessed: 24 july 2024. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v8i2.999.
Section
Social Education