Analisis Kebutuhan Pengembangan Bahan Ajar dengan Storybook Berbasis Al-Qur’an di Sekolah Dasar Fase A

  • Abdul Azis Universitas Ibn Khaldun
  • Rahmat Rosyadi Universitas Ibn Khaldun
  • Nesia Andriana Universitas Ibn Khaldun

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis kebutuhan awal terkait pengembangan bahan ajar berupa storybook berbasis Al-Qur'an di Sekolah Dasar Fase A. Data untuk penelitian ini dikumpulkan melalui studi literatur, dan metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan desain Research and Development. Teknik pengumpulan data mencakup wawancara, studi pustaka, angket, serta analisis buku dan jurnal. Komponen analisis data meliputi media, materi, dan praktisi. Teknik penyajian hasil analisis data dilakukan secara kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa perlu adanya variasi dan inovasi bahan ajar Akidah untuk memenuhi kebutuhan dalam pembelajaran.

Published
2024-04-30
How to Cite
AZIS, Abdul; ROSYADI, Rahmat; ANDRIANA, Nesia. Analisis Kebutuhan Pengembangan Bahan Ajar dengan Storybook Berbasis Al-Qur’an di Sekolah Dasar Fase A. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 8, n. 2, p. 404-410, apr. 2024. ISSN 2598-2877. Available at: <https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/971>. Date accessed: 13 oct. 2024. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v8i2.971.
Section
Social Education