Pengembangan: Bahan Ajar Teks Anekdot Berbasis HOTS Siswa Kelas X MA Sirojut Tholibiin

  • Mita Dwi Yulianti Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
  • Lailiyatus Sa'diyah Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
  • Saptono Hadi Universitas Nahdlatul Ulama Blitar

Abstract

Riset dilatarbelakangi dari hasil observasi di kelas X. Hasil observasi peneliti menemukan permasalahan yang dapat ditanggulangi dengan menghasilkan bahan-bahan ajar pembelajaran teks-anekdot berfundamental HOTS. Menjelaskan bahwa tingkat kelayakan bahan-bahan ajar teks-anekdot berfundamental HOTS untuk siswa kelas X. Hasil penelitian pengembangan bahan ajar teks anekdot berbasis HOTS ini menunjukkan hasil validasi Ahli Bahasa (85%), validasi Ahli Mater (93%), selanjutnya validasi dari Ahli Bahan Ajar (75%). Hasil kepraktisan oleh guru menunjukkan hasil 75%, prakti pengujian langusng produk pada kelas-kecil dari angket siswa sebesar 77%. Ditemukan kelayakan pemakaian secara berkelanjutan bahan ajar tersebut di kelas.

Published
2024-04-27
How to Cite
YULIANTI, Mita Dwi; SA'DIYAH, Lailiyatus; HADI, Saptono. Pengembangan: Bahan Ajar Teks Anekdot Berbasis HOTS Siswa Kelas X MA Sirojut Tholibiin. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 8, n. 2, p. 290-295, apr. 2024. ISSN 2598-2877. Available at: <https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/919>. Date accessed: 16 may 2025. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v8i2.919.
Section
Social Education