Pengaruh Metode ACQ (Aku Cinta al-Qur’an) terhadap Kemampuan Siswa dalam Membaca al-Qur’an

  • Khoirul Wafa Universitas Nahdlatul Ulama Blitar

Abstract

Penelitian ini menjawab masalah terhadap peserta didik yang belum bisa membaca al-Qur’an. Adakalanya kurang semngat, belum mengenal huruf dan kurangnya dukungan orang tua. Atas metode ACQ (Aku Cinta al-Qur’an) peneliti berharap siswa – siswi SD Laboratorium UNU Blitar dapat meningkatkan kemampuan membaca al-Qur’an secara tepat dan benar tanpa keterpaksaan, penggunaan metode tersebut diawali membaca Hadist Riwayat Ahmad tentang budi pakerti dengan posisi duduk berhadapan dengan guru sehingga implementasi mata pelajaran PAI dan Budi Pakerti dapat dijalani dan dipahami dengan baik dan benar.

Published
2023-10-31
How to Cite
WAFA, Khoirul. Pengaruh Metode ACQ (Aku Cinta al-Qur’an) terhadap Kemampuan Siswa dalam Membaca al-Qur’an. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 7, n. 4, p. 815-825, oct. 2023. ISSN 2598-2877. Available at: <https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/864>. Date accessed: 13 oct. 2024. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v7i4.864.
Section
Social Education