Self-Efficacy Mahasiswa Prodi PGMI Pasca Pertemuan Tatap Muka Terbatas Pada Mata Kuliah Telaah Kurikulum MI/SD

Self-Efficacy Mahasiswa Prodi PGMI Pasca Pertemuan Tatap Muka Terbatas pada Mata Kuliah Telaah Kurikulum MI/SD

  • Aris Armeth Daud Al Kahar IAIN Manado
  • Kharis Sulaiman Hasri IAIN Kendari

Abstract

penelitian ini mengkaji mengenai Self-Efficacy Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah pada pembelajaran tatap muka terbatas dikhususkan pada mata kuliah telaah kurikulum MI/SD. Self-Efficacy berhubungan erat dengan kayakinan diri dalam menyelesaikan suatu masalah dalam suatu kondisi tertentu. Penulis membagi aspek dalam Self-effcacy menjadi tiga aspek yang pertama adalah Magnitude, Generality dan strenght. Ketiga aspek tersebut dikaji dengan menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dan menghasil Self-efficacy positif yang dialami oleh mahasiswa prodi PGMI pada pertemuan tatap muka terbatas pada mata kuliah Telaah Kurikulum MI/SD.


Kata Kunci: Self-Efficacy, Pertemuan Tatap Muka terbatas

Published
2023-07-28
How to Cite
KAHAR, Aris Armeth Daud Al; HASRI, Kharis Sulaiman. Self-Efficacy Mahasiswa Prodi PGMI Pasca Pertemuan Tatap Muka Terbatas Pada Mata Kuliah Telaah Kurikulum MI/SD. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 7, n. 3, p. 418-425, july 2023. ISSN 2598-2877. Available at: <https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/759>. Date accessed: 13 june 2024. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v7i3.759.
Section
Social Education