Persepsi Siswa Kelas VIII terhadap Pembelajaran Permainan Bola Voli di SMPN 1 Lemahabang Kabupaten Karawang
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa kelas VIII terhadap pembelajaran permainan bola voli di SMPN 1 lemahabang kabupaten karawang, dan untuk meningkatkan evaluasi dalam pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan yang sudah ditetapkan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode survei. Subjek peneleitian diambil dari siswa kelas VIII SMPN 1 Lemahabang Kabupaten Karawang, dengan jumlah keseluruhan subjek adalah 120 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Dari hasil penelitian tersebut, persepsi siswa kelas VIII terhadap pembelajaran permainan bola voli di SMPN 1 Lemahabang Kabupaten Karawang didapatkan hasil sebanyak 59 siswa atau 49% dalam kategori baik, 30 siswa atau 25% dalam kategori sangat baik, 24 siswa atau 20% dalam kategori sedang, 0 siswa atau 0% dalam kategori kurang, dan 7 siswa atau 6% dalam kategori sangat kurang.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.