Peningkatan Hasil Belajar Kimia Pada Sel Elektrokimia Melalui Model Discovery Learning

  • sulistyaningsih . Universitas Nahdlatul Ulama Blitar

Abstract

Rendahnya prestasi belajar kimia siswa kelas X TITL 2 SMKN 1 Blitar ditunjukan nilai P dan K pada materi redoks yang belum mencapai batas ketuntasan secara klasikal sebesar 85%. Hal ini terutama disebabkan karena model pembelajaran yang digunakan kurang jelas. Kurikulum 2013 mengamanatkan model Discovery Learning merupakan salah satu model pembelajaran yang sesuai. Penelitian ini menggunakan rancangan Penelitian Tindakan Kelas dengan 2 siklus. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model Discovery Learning dapat meningkatkan hasil belajar kimia pada sel elektrokimia siswa kelas X TITL 2 SMKN 1 Blitar dan tercapainya ketuntasan belajar klasikal.

Published
2019-04-30
How to Cite
., sulistyaningsih. Peningkatan Hasil Belajar Kimia Pada Sel Elektrokimia Melalui Model Discovery Learning. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 123-127, apr. 2019. ISSN 2598-2877. Available at: <https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/117>. Date accessed: 27 sep. 2022. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v3i2.117.