Persepsi Mahasiswa Program PPG UIN SMH Banten tentang Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek (PjBL)

  • Muhammad Rifki Rijal Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten
  • Roudlatul Jannah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten
  • Yandinurmansyah Yandinurmansyah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten

Abstract

Model pembelajaran Project Based Learning adalah model pembelajaran yang menekankan aktivitas kepada siswa untuk membuat suatu produk. Tujuan penelitian ini untuk untuk mengetahui pengetahuan dan pandangan mahasiswa PPG UIN SMH Banten terhadap proses pembelajaran berbasis proyek, based learning.  Hasil penelitian ini berdasarkan hasil wawancara dan pengisian angket  bahwa menunjukan Pengetahuan mahasiswa PPG terhapat model project based learning sangat baik berdasarkan perhitungan persentase sebesar 98 % pengetahuan mahasiswa sangat baik, Persepsi mahasiswa PPG ditinjau dari sisi Centrality 96, 1, Persepsi mahasiswa PPG ditinjau dari sisi Diving Question 97%, Persepsi mahasiswa PPG ditinjau dari sisi Contructive Investigation 97,6, Persepsi mahasiswa PPG ditinjau dari sisi Autonomy 97, 8 %, dan Persepsi mahasiswa PPG ditinjau dari sisi Realisme 99, %.

Published
2025-04-29
How to Cite
RIJAL, Muhammad Rifki; JANNAH, Roudlatul; YANDINURMANSYAH, Yandinurmansyah. Persepsi Mahasiswa Program PPG UIN SMH Banten tentang Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek (PjBL). Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 9, n. 2, p. 275-285, apr. 2025. ISSN 2598-2877. Available at: <https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/1125>. Date accessed: 16 may 2025. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v9i2.1125.