Impresioner Media Wayang dalam Keterampilan Menyimak Siswa Sekolah Dasar

  • Imroatul Dwi Khusniah Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
  • Saptono Hadi Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
  • Lailiyatus Sa'diyah Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
  • Agus Hermawan Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
  • Alfina Damayanti Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
  • Zanis Nur Mufa'idah Universitas Nahdlatul Ulama Blitar

Abstract

Multi-bahasa media dikatakan sebagaiĀ  bentuk-bentuk multi-media interaksi antar-manusia sebagai penyampai pesa/amanat. Multi-media manusia ini merupakan prasarana multi-komunikasi yang menunjukkan banyak ciri khas masyarakat penggunanya, begitu juga bangsa Indonesia. Pendekatan yang akan digunakan dalam menganalisis artikel review adalah pendekatan analitis dan didaktis. Riset berbasis kepustakaan bermakna tindakan riset terfokus pada kajian-kajian formula teks-teks lampau atau terbaharukan. Objek riset terfokus 10 artikel terakreditasi terpilih sesuai topik kajian yakni multi-fungsi media wayang. Hasil riset menunjukkan peran media wayang dalam meningkatkan keterampilan menyimak siswa-siswa SD berlaku efektif, kreatif, inovatif, dan penggunaan media wayang dalam pembelajaran menciptakan suasana belajar menyenangkan.

Published
2024-04-28
How to Cite
KHUSNIAH, Imroatul Dwi et al. Impresioner Media Wayang dalam Keterampilan Menyimak Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 8, n. 2, p. 296-305, apr. 2024. ISSN 2598-2877. Available at: <https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/920>. Date accessed: 13 oct. 2024. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v8i2.920.
Section
Social Education