Impresioner Media Wayang dalam Keterampilan Menyimak Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Multi-bahasa media dikatakan sebagaiĀ bentuk-bentuk multi-media interaksi antar-manusia sebagai penyampai pesa/amanat. Multi-media manusia ini merupakan prasarana multi-komunikasi yang menunjukkan banyak ciri khas masyarakat penggunanya, begitu juga bangsa Indonesia. Pendekatan yang akan digunakan dalam menganalisis artikel review adalah pendekatan analitis dan didaktis. Riset berbasis kepustakaan bermakna tindakan riset terfokus pada kajian-kajian formula teks-teks lampau atau terbaharukan. Objek riset terfokus 10 artikel terakreditasi terpilih sesuai topik kajian yakni multi-fungsi media wayang. Hasil riset menunjukkan peran media wayang dalam meningkatkan keterampilan menyimak siswa-siswa SD berlaku efektif, kreatif, inovatif, dan penggunaan media wayang dalam pembelajaran menciptakan suasana belajar menyenangkan.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.