Variasi Penerapan Blended learning dalam Pendidikan Jasmani dan Olahraga

  • Pinton Setya Mustafa Universitas Islam Negeri Mataram
  • Lukman Hakim Universitas Islam Negeri Mataram, Indonesia

Abstract

Tujuan artikel ini adalah untuk memberikan informasi tentang pelaksanaan blended learning dalam pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga. Artikel ini merupakan jenis konseptual, yaitu mengungkapkan tentang blended learning dalam pendidikan jasmani. Uraian tentang blended learning untuk mendukung pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga akan dibahas dalam artikel ini. Dari sini, perkembangan dan kebutuhan dalam berbagai perubahan pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga perlu dipikirkan dan ditinjau kembali untuk melahirkan inovasi pembelajaran yang relevan pada zamannya. Hasil dari pelaksanaan blended learning dalam pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga ini dapat dilakukan jika terdapat faktor pendukung dalam pelaksanaannya yang terpenuhi. Kesimpulannya blended learning dalam pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga memiliki potensi dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengalaman belajar yang bermakna.

Published
2023-07-28
How to Cite
MUSTAFA, Pinton Setya; HAKIM, Lukman. Variasi Penerapan Blended learning dalam Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 7, n. 3, p. 403-409, july 2023. ISSN 2598-2877. Available at: <https://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/674>. Date accessed: 13 june 2024. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v7i3.674.
Section
Social Education