Upaya Peningkatan Kompetensi Guru Ips Dalam Mengembangkan Silabus Dan Menyusun Rpp Dengan Standar Proses Di Smp Negeri Kabupaten Blitar

  • Mursini Mursini Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar

Abstract

Kompetensi sebagai penguasaan terhadap suatu tugas ,ketrampilan, sikap dan aspirasi yang diperlukan untuk menunjang keberhasilan (Mulyasa, 2003:38) penelitian ini berdasarkan permasalahan bagaimanakah peningkatan kompetensi guru mata pelajaran IPS dalam mengembangkan silabus dan RPP sesuai dengan standar proses . Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui peningkatan kompetensi guru mata pelajaran IPS dalam mengembangkan silabus dan RPP sesuai dengan standar proses .Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan (action research) sebanyak 2 siklus, setiap putaran terdiri dari empat tahap yaitu rancangan, kegiatan dan pengamatan ,refleksi da revisi. Sasaran penelitian ini adalah guru mata pelajaran IPS di SMP Negeri Kabupaten Blitar.

Published
2018-10-29
How to Cite
MURSINI, Mursini. Upaya Peningkatan Kompetensi Guru Ips Dalam Mengembangkan Silabus Dan Menyusun Rpp Dengan Standar Proses Di Smp Negeri Kabupaten Blitar. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 2, n. 4, p. 436-442, oct. 2018. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/85>. Date accessed: 29 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v2i4.85.