Penerapan Game Angry Bird untuk Materi Gerak Parabola pada Pembelajaran fisika

Main Article Content

Nira Nur Wulandari

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan game Angry Bird untuk materi gerak parabola pada Pembelajaran Fisika Pada Pokok Bahasan Energi. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian mix-method dengan embedded experimental, dengan populasi seluruh siswa SMA kelas X semester ganjil angkatan 2018/2019. Sampel penelitian adalah kelas X IPA 1 yang diambil dengan teknik Cluster Random Sampling. Berdasarkan hasil analisis uji-t berpasangan diperoleh kesimpulan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar kognitif fisika siswa sebelum dan setelah pembelajaran

Article Details

How to Cite
WULANDARI, Nira Nur. Penerapan Game Angry Bird untuk Materi Gerak Parabola pada Pembelajaran fisika. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 2, n. 4, p. 399-408, oct. 2018. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/81>. Date accessed: 14 dec. 2018. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v2i4.81.
Section
Articles