Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Akuntasi dengan Menerapkan Strategi Pembelajaran Demontrasi

Main Article Content

Nasrip Nasrip

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar mata diklat Akuntansi setelah diterapkannya strategi pembelajaran demonstrasi  pada siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 2 Blitar. Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas dengan dua siklus. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi berjumlah 36 orang. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi, praktik mengerjakan siklus akuntansi dan tes. Data penelitian dikumpulkan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui pembelajaran demontrasi dalam pembelajaran akuntansi siswa kelas X akuntansi dapat meningkat secara signifikan.

Article Details

How to Cite
NASRIP, Nasrip. Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Akuntasi dengan Menerapkan Strategi Pembelajaran Demontrasi. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 2, n. 4, p. 393-398, oct. 2018. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/80>. Date accessed: 14 dec. 2018. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v2i4.80.
Section
Articles