Peningkatan Hasil Belajar Siswa tentang Macam-Macam Sumber Energi melalui Pendekatan Discovery Learning Peningkatan Hasil Belajar Siswa Tentang Macam-Macam Sumber Energi Melalui Pendekatan Discovery Learning

Main Article Content

Suyitno Suyitno

Abstract

Penelitian ini menggunakanpendekatan deskriptif kualitatif, dilaksanakan dalam dua siklus dan telah melalui empat tahap penelitian perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Penelitian ini bertujuan mendeskrisikan pendekatan Discovery Learning dalam meningkatkan hasil belajar muatan IPA di kelas 4B SDN Sananwetan 2. Hasil belajar setelah diterapkan Discovery Learning menunjukkan peningkatan yang konsisten dari pertemuan pertama siklus I sampai dengan pertemuan terakhir siklus II.

Article Details

How to Cite
SUYITNO, Suyitno. Peningkatan Hasil Belajar Siswa tentang Macam-Macam Sumber Energi melalui Pendekatan Discovery Learning. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 2, n. 4, p. 344-355, nov. 2018. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/76>. Date accessed: 14 dec. 2018. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v2i4.76.
Section
Articles