Efektivitas Kegiatan Mencetak dengan Berbagai Media dalam Meningkatkan Kemampuan Dasar Seni Anak pada Kelompok B di TK Yos Sudarso

Main Article Content

Tiwuk Agustiningsih

Abstract

Penelitian ini berwujud PTK yang terdiri dari dua siklus dengan dua pertemuan setiap siklusnya. Anak diajak untuk mencetak dengan media yang berbeda setiap pertemuan untuk meningkatkan kemampuan seni anak. Peningkatan terlihat baik dari segi proses pembelajaran, maupun dari segi hasil. Dari segi proses terlihat dari peningkatan persentase aktifitas guru dan siswa yang secara konsisten meningkat. Dari segi hasil terlihat dari peningkatan persentase jumlah siswa yang memperoleh bintang empat.

Article Details

How to Cite
AGUSTININGSIH, Tiwuk. Efektivitas Kegiatan Mencetak dengan Berbagai Media dalam Meningkatkan Kemampuan Dasar Seni Anak pada Kelompok B di TK Yos Sudarso. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 2, n. 4, p. 338-343, oct. 2018. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/75>. Date accessed: 14 dec. 2018. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v2i4.75.
Section
Articles