Peningkatan Hasil Belajar tentang Ungkapan Perkenalan Diri dengan Metode Role Playing

Main Article Content

Mudji Astutik

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar muatan Bahasa Indonesia tentang ungkapan perkenalan diri dengan metode Role Playing bagi siswa kelas 1A SDN Turi 2 Kota Blitar melalui penerapan metode Role Playing. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dengan dua pertemuan untuk setiap siklusnya. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar observasi, tes tulis dan keterampilan serta melalui lembar catatan lapangan. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa yang ditunjukkan dengan meningkatnya ketuntasan belajar klasikal dari siklus I ke siklus II.


 

Article Details

How to Cite
ASTUTIK, Mudji. Peningkatan Hasil Belajar tentang Ungkapan Perkenalan Diri dengan Metode Role Playing. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 2, n. 4, p. 364-373, nov. 2018. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/73>. Date accessed: 14 dec. 2018. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v2i4.73.
Section
Articles