Peningkatan Pemahaman Tata cara pernikahan Melalui Metode Role Playing dan Demonstrasi Pada Siswa Kelas XII

Main Article Content

Amin Tantri Hidayah

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan pemahaman tata cara pernikahan melalui metode role playing dan demonstrasi pada siswa kelas XII IPA 6  SMA Negeri 1 Blitar. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) kolaboratif, yaitu bersifat praktis berdasarkan permasalahan riil dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan materi ajar ijab qabul pada siswa Kelas XII IPA 6 SMA Negeri 1 Blitar. PTK merupakan penelitian yang bersiklus, yang terdiri dari rencana, aksi, observasi, dan refleksi yang dilakukan secara berulang. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Pembelajaran melalui metode role playing dan demonstrasi dapat meningkatkan gairah siswa untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran. Metode Pembelajaran role playing dan demonstrasi dapat meningkatkan pemahaman siswa  terhadap mata pelajaran Pendidikan Agama Islam pada materi ajar Munakahat, sub materi tata cara pernikahan

Article Details

How to Cite
HIDAYAH, Amin Tantri. Peningkatan Pemahaman Tata cara pernikahan Melalui Metode Role Playing dan Demonstrasi Pada Siswa Kelas XII. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 52-50, oct. 2017. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/7>. Date accessed: 20 june 2018. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v1i1.7.
Section
Articles