Peningkatan Prestasi Belajar Matematika melalui Media Puzzle Siswa Kelas I SD

Main Article Content

Kasri Kasri

Abstract

Matematika merupakan ilmu universal yang mendasari perkembangan teknologi modern, mempunyai peran penting dalam berbagai disiplin dan memajukan daya pikir manusia, membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, analitis, sistematis, kritis, kreatif serta kemampuan bekerja sama. Penelitian ini bertujuan memperoleh gambaran yang objektif pembelajaran menggunakan media puzzle pada materi penjumlahan dan pengurangan Matematika bagiĀ  Siswa Kelas I Semester I Tahun Pelajaran 2017/2018 di SDN 4 Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dengan subjek 12 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran dengan menggunakan media puzzle pada akhir siklus I mendapatkan hasil 75%, sedangkan pada akhir siklus II mencapai 90%. Dengan demikian ada kenaikan sebesar 15%. Terjadi Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Materi Penjumlahan dan Pengurangan dengan Media Puzzle bagiĀ  Siswa Kelas I Semester I Tahun Pelajaran 2017/2018 di SDN 4 Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Article Details

How to Cite
KASRI, Kasri. Peningkatan Prestasi Belajar Matematika melalui Media Puzzle Siswa Kelas I SD. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 2, n. 3, p. 320-325, july 2018. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/69>. Date accessed: 24 oct. 2018. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v2i3.69.
Section
Articles