Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar PAI Menggunakan Model Jigsaw Siswa Kelas VI SDN Blitar

Main Article Content

Widji Utami

Abstract

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model Jigsaw dan mengetahui peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa setelah diterapkannya model Jigsaw. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan (1) teknik observasi, (2) teknik dokumentasi, (3) tes, dan (4) catatan lapangan. Peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran Jigsaw ditandai dengan peningkatan persentase hasil tes yang meliputi tes lisan dan tes tulis dan nilai akhir pada setiap siklus

Article Details

How to Cite
UTAMI, Widji. Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar PAI Menggunakan Model Jigsaw Siswa Kelas VI SDN Blitar. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 2, n. 3, p. 261-273, july 2018. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/60>. Date accessed: 24 oct. 2018. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v2i3.60.
Section
Articles