Everyone is A Teacher Here: Peningkatan Prestasi Belajar Mata Pelajaran IPA Kelas IV SD

Main Article Content

Suryani Suryani

Abstract

Guru merasa enggan untuk melaksanakan model pembelajaran yang inovatif karena dianggap terlalu merepotkan Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dalam dua siklus (perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi). Penelitian ini mengambil populasi seluruh siswa kelas IV SDN 4 Bendorejo  Pogalan Trenggalek terdiri dari siswa laki-laki berjumlah 12 siswa dan 13 siswa perempuan, semester I tahun pelajaran 2016/2017. Hasil penelitian siswa, pada siklus I Siswa tuntas sejumlah 20 siswa (80%), sedangkan pada siklus II sejumlah 22 siswa (88%), terjadi kenaikan sebesar 8% atau sebanyak 2 siswa.

Article Details

How to Cite
SURYANI, Suryani. Everyone is A Teacher Here: Peningkatan Prestasi Belajar Mata Pelajaran IPA Kelas IV SD. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 2, n. 3, p. 239-245, july 2018. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/57>. Date accessed: 24 oct. 2018. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v2i3.57.
Section
Articles