Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar dan Hasil Belajar Produk Cake melalui Model Berbasis Proyek (Project Based Learning) pada Siswa XII Jasa Boga 5 SMK Negeri 3 Blitar

indonesia

  • Nina Safitri smk 3 blitar

Abstract

penelitian ini memiliki tujuan bagaimana peningkatan keaktifan belajar dan hasil belajarĀ  setelah dilakukan proses belajarĀ  melalui model proyek (Project Based Learning) pada siswa XII Jasa Boga 5 SMK Negeri 3 Blitar dan bagaimana hasil belajara dari proses belajarĀ  melalui model proyek. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research), yang berusaha mengkaji dan merefleksikan secara kolaboratif. Pembelajaran dilakukan dengan tahap pelaksanaan tindakan (dilakukan dengan 2 siklus), observasi dan refleksi. Persentase rata-rata skor dari siklus 1 adalah 74% dengan kreteria terlaksana dengan baik dan pembelajaran dikatakan berhasil. persentase keaktifan guru adalah 92 %, sesuai dengan kriteria keberasilan keterlaksanaan pembelajaran adalah kualifikasi sangat baik dan tingkat keberhasilan dikatakan berhasil.

Published
2022-01-31
How to Cite
SAFITRI, Nina. Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar dan Hasil Belajar Produk Cake melalui Model Berbasis Proyek (Project Based Learning) pada Siswa XII Jasa Boga 5 SMK Negeri 3 Blitar. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 121-125, jan. 2022. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/468>. Date accessed: 18 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v6i1.468.