Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa melalui Penerapan Metode Think Pair Share

Main Article Content

Mutatik Mutatik

Abstract

Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di Kelas IX A pada waktu pembelajaran Bahasa Indonesia diperoleh hasil bahwa Ketrampilan Menulis siswa kurang memuaskan. Untuk meningkatkan Ketrampilan Menulis Bahasa Indonesia yang memuat Menulis Iklan Baris pada Siswa Kelas IX A SMP Negeri 1 Besuki Tulungagung, Peneliti melakukan penelitian tindakan kelas dengan menerapkan pendekatan Think Pair Share pada pembelajaran Bahasa Indonesia. Sasaran penelitian ini adalah siswa Kelas IX A SMP Negeri 1 Besuki Tulungagung yang berjumlah 30 siswa. pendekatan Think Pair Share dapat meningkatkan Ketrampilan Menulis siswa.

Article Details

How to Cite
MUTATIK, Mutatik. Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa melalui Penerapan Metode Think Pair Share. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 175-183, apr. 2018. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/46>. Date accessed: 20 june 2018. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v2i2.46.
Section
Articles