Penyesuaian Diri Guru terhadap Dunia Anak dalam Proses Bimbingan Berbicara Bahasa Inggris pada Balita (Telaah proses pembelajaran murid les privat)

  • Occe Luciana STIE Wibawa Karta Raharja

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat berupa pembelajaran bahasa Inggris komunikasi kepada anak usia dini selama kurang lebih 4 semester sejak usia target 3 tahun hingga 4 tahun lebih. Metode yang digunakan adalah menguraikan langsung strategi penulis ketika membimbing anak balita tersebut untuk berbicara bahasa Inggris. Hasil kegiatan Pengabdian berupa konfirmasi dan verifikasi dari orang tua target yang merasa puas melihat anaknya pandai berbicara bahasa Inggris sesuai usianya. Hal ini tercipta atas izin Allah yang maha Kuasa yang telah memudahkan pengajar, target, dan orang tua target bekerjasama, berkontribusi, dan saling memberikan dukungan sehingga ketiga unsur tersebut merasa puas atas hasil yang diraih.


Kata kunci: Bahasa Inggris Balita, guru, membimbing

Published
2022-01-29
How to Cite
LUCIANA, Occe. Penyesuaian Diri Guru terhadap Dunia Anak dalam Proses Bimbingan Berbicara Bahasa Inggris pada Balita (Telaah proses pembelajaran murid les privat). Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 50-59, jan. 2022. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/451>. Date accessed: 19 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v6i1.451.