Peningkatan Kemampuan Guru dalam Menerapkan Model Pembelajaran CTL melalui in House Training (IHT) di SDN 1 Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek pada Semester 1 Tahun Pelajaran 2020-2021

  • Suwarno Suwarno SDN 1 Bendoagung Kecamatan Kampak

Abstract

Keterlibatan guru yang besar pada penerapan metode ceramah dan tanya jawab yang terlalu dalam dapat menciptakan pola pembelajaran teacher centered.  Penelitian ini untuk memperoleh gambaran objektif tentang  peningkatan kemampuan guru dalam menerapkan model pembelajaran CTL melalui in house training (IHT). Melalui IHT terbukti mampu meningkatkan kemampuan guru di SDN 1 Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek semester 1 tahun pelajaran 2020-2021. Nilai rata-rata menunjukkan hasil yang siginifikan yaitu pra-siklus dengan mean 66,25, siklus I dengan mean 68,75, dan siklus II dengan mean mencapai 82,5.

Published
2021-07-31
How to Cite
SUWARNO, Suwarno. Peningkatan Kemampuan Guru dalam Menerapkan Model Pembelajaran CTL melalui in House Training (IHT) di SDN 1 Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek pada Semester 1 Tahun Pelajaran 2020-2021. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 5, n. 3, p. 358-362, july 2021. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/380>. Date accessed: 23 oct. 2021. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v5i3.380.