Peningkatan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Siswa Kelas VII SMP Negeri I Kota Blitar Melalui Games (Kalender)

Main Article Content

Yudha Rahayu Erma Astuti

Abstract

Berbicara sebagai keterampilan berbahasamenjadi alat ukur untuk mengetahui kemampuan Bahasa Inggris siswa. Kemampuan bahasa Inggris yang baik merupakan bekal siswa untuk tahapan atau jenjang berikutnya.Permasalahan penelitiandirumuskandalam peningkatan kemampuan berbicara bahasa Inggris melalui game (kalender) pada siswa kelas 7 SMP Negeri 1 Kota Blitar tahun pelajaran 2017/2018. Langkah dalam penelitian ini berupa observasi, tes kemampuan, dan kuesioner. Semua data dianalisa dan dibandingkan dengan kriteria minimum siswa. Penelitian ini menggunakan 2 siklus untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa melalui game dengan tahapan: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Hasil penelitian diharapkan media game (kalender) bisa menjadi salah satu alternatif dalam pengajaran kemampuan berbicara siswa.

Article Details

How to Cite
ASTUTI, Yudha Rahayu Erma. Peningkatan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Siswa Kelas VII SMP Negeri I Kota Blitar Melalui Games (Kalender). Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 45-56, feb. 2018. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/31>. Date accessed: 22 may 2018. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v2i1.31.
Section
Articles