Peningkatan Prestasi Belajar Penjaskes Materi Permainan Sepak Bola Melalui Demontrasi Variasi Gerak Dasar

Main Article Content

supadmi .

Abstract

Macam macam ketrampilan dasar pemain sepak bola meliputi ketrampilan mengumpan bola, menghentikan bola, ketrampilan menggiring bola, dan ketrampilan menembak bola ke gawang lawan.


Kenyataannya anak-anak di SDN 7 Jombok belum menguasai permainan sepak bola. Hal ini disebabkan   hampir setiap hari di waktu istirahat dan waktu luang digunakan anak-anak bermain sepak bola  masih terdapat beberapa siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 7 Jombok Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek dalam permainan sepak bola masih memiliki kemampuan kurang.  


Berdasarkan dari hasil pembahasan di atas maka dapat dikemukakan    terlaksana dengan baik. kegiatan pratindakan persentase siswa belum tuntasan   mencapai 50%, setelah dilakukan kegiatan siklus I hasil ketuntasan belajar siswa meningkat menjadi 37,5%, kemudian pada kegiatan pembelajaran siklus II,   siswa belum tuntas  (0%). Pada kegiatan pratindakan Persentase ketuntasan siswa baru mencapai 50%   , setelah dilakukan kegiatan siklus I hasil ketuntasan belajar siswa meningkat menjadi 62,5%, kemudian pada kegiatan pembelajaran siklus II, seluruh siswa (100%) telah tuntas belajar. Rata-rata    pratindakan   mencapai 62,50,   siklus I rata-rata meningkat menjadi 77,62 ,   kegiatan pembelajaran siklus II  85,87.  Ketuntasan klasikal   kegiatan pratindakan   50%, setelah dilakukan kegiatan siklus I   meningkat menjadi 62,5%, kemudian pada kegiatan pembelajaran siklus II    (100%) secara klasikal  telah tuntas belajar

Article Details

How to Cite
., supadmi. Peningkatan Prestasi Belajar Penjaskes Materi Permainan Sepak Bola Melalui Demontrasi Variasi Gerak Dasar. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 4, n. 4, p. 609-624, oct. 2020. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/301>. Date accessed: 30 nov. 2020. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v4i4.301.
Section
Social Education