A Peningkatan Membaca Pemahaman Melalui Implemantasi Model Talking Stick dan Media Talking Card untuk Siswa Kelas 5 SDN Bendogerit 1 Kota Blitar

Main Article Content

mohamad fatih

Abstract

Berdasarkan hasil observasi pada siswa kelas 5 SDN Bendogerit 1 Kota Blitar, dapat diketahui bahwa kemampuan membaca pemahaman masih rendah. Guna mengatasi permasalahan tersebut diperlukan implementasi model pembelajaran talking stick melalui media talking card. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan implementasi model talking stick dan media talking card untuk peningkatan kemampuan membaca pemahaman. Penelitian ini menggunakan pendekatan diskriptif kualitatif. Jenis penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas dengan rancangan siklus dengan tahapan perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian ini menunjukan perubahan dan peningkatan ketuntasan belajar pada pratindakan mencapai 17% meningkat  pada siklus 1 menjadi 59%, dan pada tahapan siklus 2 meningkat menjadi sebesar 92%. Berasarkan haltersebut hendaknya guru mengunakan model pembelajaran talking stick melalui media talking card untuk meningkatkan membaca pemahaman.

Article Details

How to Cite
FATIH, mohamad. A Peningkatan Membaca Pemahaman Melalui Implemantasi Model Talking Stick dan Media Talking Card untuk Siswa Kelas 5 SDN Bendogerit 1 Kota Blitar. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 4, n. 3, p. 506-514, july 2020. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/277>. Date accessed: 05 dec. 2020. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v4i3.277.
Section
Social Education