Meningkatkan Prestasi Belajar IPS Materi Sistem Administrasi Wilayah Indonesia dengan Model Pembelajaran Talking Stick bagi Siswa Kelas VI SDN 3 Craken Trenggalek

Main Article Content

Rukani .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VI SDN 3 Craken dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stick. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus. Tahapan pelaksanaan penelitian ini dengan tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan signifikan rata – rata prestasi belajar dari 73% pada siklus 1 ke 91% pada siklus 2 ( meningkat sebesar 18%). Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Talking stick dapat meningkatkan prestasi belajar siswa secara signifikan.

Article Details

How to Cite
., Rukani. Meningkatkan Prestasi Belajar IPS Materi Sistem Administrasi Wilayah Indonesia dengan Model Pembelajaran Talking Stick bagi Siswa Kelas VI SDN 3 Craken Trenggalek. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 4, n. 3, p. 469-474, july 2020. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/258>. Date accessed: 05 dec. 2020. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v4i3.258.
Section
Social Education