Kurikulum Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan di Indonesia Abad 21

Main Article Content

Pinton Setya Mustafa

Abstract

Tujuan dari artikel ini membahas tentang kurikulum pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan (PJOK) di Indonesia abad 21. Kurikulum merupakan rancangan berupa isi untuk mewujudkan tujuan pendidikan. PJOK bagian dari integral pendidikan secara keseluruhan yang menjadi peran dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul. Jadi kurikulum pendidikan jasmani disusun agar menghasilkan manusia yang memiliki kesehatan dan keterampilan yang baik dalam tantangan global di abad 21. Selain itu juga diperlukan guru PJOK yang profesional untuk memahami dan mengimplementasikan kurikulum PJOK

Article Details

How to Cite
MUSTAFA, Pinton Setya. Kurikulum Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan di Indonesia Abad 21. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 4, n. 3, p. 437-452, july 2020. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/248>. Date accessed: 07 aug. 2020. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v4i3.248.
Section
Social Education