Peningkatan Hasil Belajar PKn melalui Model Kooperatif tipe Two Stay Two Stray

Main Article Content

Subagyo Subagyo

Abstract

Mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan merupakan mata pelajaran yang menempati posisi vital dalam pembentukan watak, karakter, dan kepribadian siswa. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dalam dua siklus (perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi). Subjek penelitian Siswa yang dipergunakan sebagai subjek penelitian ini adalah  siswa kelas XI NKPI B di SMKN 1 Watulimo  Kabupaten Trenggalek. Pada semester I Tahun Pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 30 siswa. Hasil menunjukkan siswa yang mencapai kategori sangat baik sebanyak 8 siswa (27%), Siswa yang mencapai kategori baik sebanyak 5 siswa (17%), Siswa yang mencapai kategori cukup sebanyak 11 siswa (37%). Siswa yang mencapai kategori kurang  sebanyak 6 siswa (20%), Modus pada tahap pra siklus adalah nilai 75-80 sebanyak 11 siswa (37%). Hasil penelitian menunjukkan terjadinya peningkatan keatifan belajar pada siswa

Article Details

How to Cite
SUBAGYO, Subagyo. Peningkatan Hasil Belajar PKn melalui Model Kooperatif tipe Two Stay Two Stray. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 103-107, feb. 2018. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/23>. Date accessed: 22 may 2018. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v2i1.23.
Section
Articles