Analisis Kepuasaan Mahasiswa Dalam Penggunaan Sipejar (Sistem Pengelolah Pembelajaran) Menggunakan Metode End-User Computing Satisfaction

Main Article Content

Mochammad Bagus Priyantono Moh. Iqbal Firman A. M. Fakhruddin U. Lalu Agung Purnama B. Adam Achmad Rachmawan

Abstract

Di tengah-tengah menyebarnya Covid-19 ini membuat para Mahasiswa UM harus melakukan pembelajaran dengan menggunakan media digital. Salah satunya SIPEJAR (Sistem Pengelolah Pembelajaran) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan Mahasiswa UM pada pengunaan SIPEJAR (Sistem Pengelolah Pembelajaran). Penelitian ini menggunakan   metode  End-User  Computing satisfaction (EUCS). Metode yang menekankan    kepuasan pengguna, dengan  menganalisis sistem berdasarkan konten, format, kemudahan penggunaan, keakuratan, dan tepat waktu, Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan instrumen penelitian berupa angket. Objek penelitian ini yaitu Mahasiswa UM sebagai pengguna SIPEJAR dengan jumlah 100 responden yang diambil menggunakan metode rumus slovin. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis deskriptif dengan menggunakan rentang kategori  dan  persentase melalui skala Likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan Mahasiswa UM terhadap Sipejar yakni sebesar 55,9%

Article Details

How to Cite
PRIYANTONO, Mochammad Bagus et al. Analisis Kepuasaan Mahasiswa Dalam Penggunaan Sipejar (Sistem Pengelolah Pembelajaran) Menggunakan Metode End-User Computing Satisfaction. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 4, n. 3, p. 366-370, july 2020. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/223>. Date accessed: 07 aug. 2020. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v4i3.223.
Section
Science Education