Penggunaan Metode Proyek untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Materi Tumbuhan Hijau pada Siswa Kelas V di SDN 2 Ngepeh Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek

Main Article Content

Endang Suprapti

Abstract

Kenyataan pembelajaran tumbuhan hijau daun keterlibatan anak belum aktif. Sehingga anak yang memperoleh nilai di bawah KKM yaitu 50%dari 28 siswa.Dengan metode proyek anak mampu merancang dan melakukan percobaanmembuktikan bahwa prosesengan metode proyek  fotosintesis memerlukan cahaya matahari. Terdapatpeningkatan hasilbelajar siswa yang ditandai dengan peningkatan ketuntasan belajar dalam setiap siklus, yaitusiklus I (57%), siklus II (85%).Penerapan model pembelajaranmembuat siswa lebih termotivasi dan bersemangat dalam mengikuti pembelajaran dengan metodeproyek, sehingga diperoleh pengalaman dan hasil belajar yang memuaskan.

Article Details

How to Cite
SUPRAPTI, Endang. Penggunaan Metode Proyek untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Materi Tumbuhan Hijau pada Siswa Kelas V di SDN 2 Ngepeh Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 270-276, apr. 2020. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/213>. Date accessed: 02 july 2020. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v4i2.213.
Section
Science Education