Penerapan Metode Think Pair Share untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Iklan Baris

Main Article Content

Suntoro Suntoro

Abstract

Dalam rangka meningkatkan Ketrampilan Menulis Bahasa Indonesia yang memuat Menulis Iklan Baris pada Siswa Kelas IX A SMP Negeri 4  Tulungagung, Peneliti melakukan penelitian tindakan kelas dengan menerapkan pendekatan Think Pair Share pada pembelajaran Bahasa Indonesia. Sasaran penelitian ini adalah siswa Kelas IX A SMP Negeri 4  Tulungagung yang berjumlah 30 siswa. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di Kelas IX A pada waktu pembelajaran Bahasa Indonesia diperoleh hasil bahwa Ketrampilan Menulis siswa kurang memuaskan, yaitu dari 30 siswa hanya 10 siswa yang nilainya dapat mencapai KKM atau ≥ 70, sedangkan 20 siswa lainnya masih belum dapat mencapai KKM atau ≤ 69. Simpulan dari penelitian ini adalah pendekatan Think Pair Share dapat meningkatkan Ketrampilan Menulis siswa pada pembelajaran Bahasa Indonesia yang memuat Menulis Iklan Baris.

Article Details

How to Cite
SUNTORO, Suntoro. Penerapan Metode Think Pair Share untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Iklan Baris. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 126-136, oct. 2017. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/16>. Date accessed: 19 jan. 2018. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v1i1.16.
Section
Articles