Pengaruh Pengetahuan Intuitif terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah pada Pembelajaran Fisika Materi Hukum Archimedes

Main Article Content

Yuniar Alam

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh Pemecahan Masalah Terhadap Pembelajaran Fisika pada Materi Pokok Hukum Arcimedes  Desain  penelitian  yang digunakan  adalah  penelitian  mix-method  dengan  embedded  experimental,dengan  populasi seluruh  siswa  SMKN 1 Kademangan Blitar  semester  ganjil  angkatan  2019/2020.  Perbandingan persentase jumlah siswa menggunakan pengetahuan intuitif untuk indikator Common Sanse persentase pretest 4,54% dan Posttest 58,71. Indikator Power of Synthesis persentase pretest 18,55% dan Posttest 34,84%. Indikator Catalitic Interferences persentase pretest 63,02% dan Posttest 6,45%

Article Details

How to Cite
ALAM, Yuniar. Pengaruh Pengetahuan Intuitif terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah pada Pembelajaran Fisika Materi Hukum Archimedes. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 3, n. 4, p. 218-223, oct. 2019. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/136>. Date accessed: 07 dec. 2019. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v3i4.136.
Section
Science Education