Upaya Penguasaan Direct & Indirect Speech melalui Pendekatan Scientific dengan Model Discovery Learning

Main Article Content

Joko Liswono

Abstract

Dalam rangka meningkatkan prestasi belajar Bahasa Inggris yang memuat Direct & Indirect Speech pada Siswa Kelas XII-IPS-4 SMA Negeri 1 Gondang Tulungagung, Peneliti melakukan penelitian tindakan kelas dengan menerapkan pendekatan Scientific dengan Model Discovery Learning pada pembelajaran Bahasa Inggris. Sasaran penelitian ini adalah siswa Kelas XII-IPS-4 SMA Negeri 1 Gondang Tulungagung yang berjumlah 26 siswa. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di Kelas XII-IPS-4 pada waktu pembelajaran Bahasa Inggris diperoleh hasil bahwa prestasi belajar siswa kurang memuaskan, yaitu dari 26 siswa hanya 1 siswa yang nilainya dapat mencapai KKM atau ≥ 70, sedangkan 25 siswa lainnya masih belum dapat mencapai KKM atau ≤ 69. Simpulan dari penelitian ini adalah pendekatan Scientific dengan Model Discovery Learning dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada pembelajaran Bahasa Inggris yang memuat Direct & Indirect Speech.

Article Details

How to Cite
LISWONO, Joko. Upaya Penguasaan Direct & Indirect Speech melalui Pendekatan Scientific dengan Model Discovery Learning. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 87-97, oct. 2017. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/12>. Date accessed: 20 june 2018. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v1i1.12.
Section
Articles