Peningkatan Prestasi Belajar Mata Pelajaran IPA melalui Model Pembelajaran Think Pair Share

Main Article Content

yulistyorini yulistyorini

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran yang objektif mengenai peningkatan prestasi belajar mata pelajaran IPA melalui model pembelajaran Think Pair Share bagi siswa kelas II semester I tahun pelajaran 2016/2017 di SDN 1 Ngadirenggo, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Penelitian dilakukan di SDN 1 Ngadirenggo, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II semester I tahun pelajaran 2016/2017 di SDN 1 Ngadirenggo, Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek yang berjumlah 18 siswa, dengan rincian 8 siswa perempuan dan 10 siswa laki-laki. Hasil akhir penelitian didapatkan siswa tuntas pada siklus I mencapai 15 siswa (83%), sedangkan pada siklus II mencapai 17 siswa (94%), terjadi peningkatan ketuntasan belajar sebesar 11% atau sebanyak 2 dari 18 siswa


 

Article Details

How to Cite
YULISTYORINI, yulistyorini. Peningkatan Prestasi Belajar Mata Pelajaran IPA melalui Model Pembelajaran Think Pair Share. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 70-73, jan. 2019. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/107>. Date accessed: 19 apr. 2019. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v3i1.107.
Section
Articles