Peningkatan Keterampilan Membaca Permulaan melalui Media Big Book SD Negeri 2 Karangsoko Kecamatan Trenggalek

Main Article Content

sri talwiasih

Abstract

Keterampilan membaca siswa kelas 1 SDN 2 Karangsoko Kecamatan Trenggalek masih sangat rendah, disebabkan ketrampilan membaca siswa rendah, guru kurang inovatif dan menggunakan metode konvensional. Tujuan penelitian ini untuk memperoleh gambaran obyektif tentang peningkatan keterampilan membaca permulaan dengan media big book pada siswa kelas 1 SD Negeri 2 Karangsoko Kecamatan Trenggalek semester 2 tahun pelajaran 2017/2018. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research), dilaksanakan 2 siklus terdiri dari tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap pengamatan, dan refleksi. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas II SD Negeri 2 Karangsoko tahun pelajaran 2017/2018 dari bulan Februari sampai dengan April 2016. Jumlah siswa yang diamati dalam penelitian ini berjumlah 11 siswa. Dari penelitian menunjukan bahwa media Big Book dapat meningkatkan keterampilan membaca permulaan siswa kelas 1 di SDN 2 Karangsoko, Kecamatan Trenggalek.

Article Details

How to Cite
TALWIASIH, sri. Peningkatan Keterampilan Membaca Permulaan melalui Media Big Book SD Negeri 2 Karangsoko Kecamatan Trenggalek. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 61-64, jan. 2019. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/105>. Date accessed: 25 aug. 2019. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v3i1.105.
Section
Social Education