Kesalahan Berbahasa dalam Makalah Mahasiswa Progam Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Tingkat II Semester 3 Universitas Nahdlatul Ulama Blitar Tahun 2019

Main Article Content

agus hermawan

Abstract

Bahasa sebagai konsep untuk berinteraksi. Bermaksud sebagai cara mengungkapkan ide dan gagasan dengan menggunakan bentuk-bentuk bahasa . Bentuk maksud dan tujuan mempunyai informasi dengan bahasa tulis perkuliahan diperguruan tinggi wajib menumbuhkan penguasaan bahasa Indonesia juga untuk menanamkan kesadaran kepada siswa. Informasi tentang kemampuan dan penguasaan mahasiswa dalam berbahasa reseptif dan produktif  untuk mendapatkan informasi tersebut, perlu adanya penelitian tentang kemampuan mahasiswa dalam penggunaan bahasa Indonesia termasuk didalamnya penelitian tentang analisis kesalahan berbahasa yang terjadi dalam proses balajar bahasa indonesia mahasiswa.    

Article Details

How to Cite
HERMAWAN, agus. Kesalahan Berbahasa dalam Makalah Mahasiswa Progam Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Tingkat II Semester 3 Universitas Nahdlatul Ulama Blitar Tahun 2019. Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 35-39, jan. 2019. ISSN 2598-2877. Available at: <http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/100>. Date accessed: 25 aug. 2019. doi: https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v3i1.100.
Section
Social Education