TY - JOUR AU - ., Rukani PY - 2020 TI - Meningkatkan Prestasi Belajar IPS Materi Sistem Administrasi Wilayah Indonesia dengan Model Pembelajaran Talking Stick bagi Siswa Kelas VI SDN 3 Craken Trenggalek JF - Jurnal Pendidikan : Riset dan Konseptual; Vol 4 No 3 (2020): Volume 4, Nomor 3, Juli 2020 DO - 10.28926/riset_konseptual.v4i3.258 KW - N2 - Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VI SDN 3 Craken dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stick. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus. Tahapan pelaksanaan penelitian ini dengan tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan signifikan rata – rata prestasi belajar dari 73% pada siklus 1 ke 91% pada siklus 2 ( meningkat sebesar 18%). Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Talking stick dapat meningkatkan prestasi belajar siswa secara signifikan. UR - http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/258